Evaluasi Germas

Operator Desa 28 Juni 2021 13:43:43 WIB

Pringombo (Sida Samekta)-GERMAS Gerakan Kesehatan Masyarakat merupakan gerakan nasional yang dilaksankan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan memperagakan pola hidup sehat sehari-hari, selain itu juga menggerakkan institusi dan organisasi masing-masng untuk mempelopori.

Untuk meningkatkan Germas maka Pemerintah Kaluraha Pringombo Kapanewon Rongkop mengadakan sosialisasi germas pada (Jumat 25 Juni 2021) yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Pringombo, dan mengundang petugas kesehatan dari Puskesamas Rongkop “Dewanti” sebagai narasumber acara evaluasi kegiatan tersebut, ini tidak lain adalah serangkaian program kegiatan dari Kamituo, yang di anggarkan dana desa tahun anggaran 2021. Dengan dihadiri oleh 10 orang kader perwakilan dari setiap Padukuhaan se-kalurahan pringombo.

Lurah Pringombo Ermina Kristiani Susanti, ini sangat penting untuk kesehatan bagi masyarakat maka mari tingkatkan dan betul-betul dilaksanakan dan pahami tentang kesehatan namun masih dalam kondisi dan situasi pandemi, saya harapkan jangan kendor jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan. tegasnya.

Diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan kader mengenai germas dan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarkat.

“Dewanti”, Germas adalah suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersma-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Maka kegiatan germas ini harus melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit dalam sehari, mengkonsumsi buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksakan kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban”.ucapnya.

Germas tujuannya tidak lain hanyalah untuk kesehatan lebih terjaga, hidup lebih produktif, lingkungan menjadi bersih dan biaya berobat berkurang. Imbuhnya.

Kamituo Pringombo, Suprabono diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan kader mengenai germas dan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarkat. Tuturnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung